Model Dekorasi Pernikahan Adat Jawa
 
 
 
 
 
 

Model Dekorasi Pernikahan Adat Jawa

 

Bisa saja Anda menyerahkan semua masalah dekorasi pernikahan adat Jawa kepada penyedia jasa dekorasi. Akan tetapi, tentunya Anda ingin memastikan dekorasinya nanti seperti apa yang ada pada benak Anda. Dekorasi harus megah dan mewah karena pada dasarnya pernikahan itu dilakukan satu kali seumur hidup.

Oleh karena itu, Anda pasti ingin tahu detail untuk memastikan semua hal, tak terkecuali dekorasi dibuat sebaik mungkin. Jika Anda memutuskan untuk menggelar resepsi pernikahan sesuai adat Jawa, sudah barang tentu Anda harus tahu apa saja elemen-elemen dari dekorasi panggung adat Jawa.

Tentu ada banyak sekali. Tetapi, setidaknya ada beberapa elemen penting dalam dekorasi pernikahan adat Jawa.

Yang pertama adalah janur 1 pisang. Ada pepatah mengatakan “sebelum janur melengkung” artinya sebelum ada janur melengkung di depan rumah seorang wanita, maka artinya siapapun laki-laki memiliki kesempatan untuk mempersunting wanita tersebut.

Bukan istilah atau arti dari istilah tersebut yang penting, tapi ada penggunaan kata janur. Di dalam adat Jawa, janur itu menyimbolkan acara pernikahan. Sampai sekarang, orang yang menggelar acara pernikahan pasti menggunakan janur terlepas apakah acara resepsi tersebut digelar di rumah sendiri, di gedung atau di hotel.

Oleh karena itu, salah satu bagian dari dekorasi pernikahan khas Jawa adalah adanya janur. Janur ini didesain sedemikian rupa sehingga menjadi aksesoris menarik pada dekor.

Yang kedua gazebo jalan. Umumnya , nanti ada dua buah gazebo jalan. Yang satu sebagai entrance dan yang kedua untuk akses keluar. Gazebo ini bervariasi. Ada yang dibalut dengan kain ada juga yang 100% terbuat dari kayu. Untuk benar-benar menunjukkan kesan Jawa, sebaiknya gazoba masih terlihat batang kayunya sementara hanya sedikit sekali kain yang membelit gazebo tersebut sebagai variasi saja.

Yang ketiga standing flower. Memang dahulu tidak ada standing flower. Hanya saja, orang-orang dahulu membuat rangkaian mawar putih dan pasang di sebelah janur yang sudah didekorasi tinggi. Sekarang, Anda tidak perlu khawatir karena penyedia jasa dekorasi pernikahan khususnya bergaya tradisional Jawa bisa membuat standing flowers yang sangat cantik. Setiap tamu yang datang pasti langsung tahu acara resepsi pernikahan mengambil konsep adat Jawa.

Yang keempat adalah background. Ini bagian yang cukup sulit untuk dibuat. Pembuat dekorasi harus fokus dan meluangkan banyak waktu untuk membuat background ini. Biasanya ada dua buah background. Yang pertama background layar dan background

 
 
 
 
 
 
 
SEWA TENDA BEKASI - YENITA TENT
Pilihan Bahasa
KUNJUNGAN KE WEB INI